Banyak Petisi untuk kembalikan WFH, Kamu Setuju Gak? - iSeller Blog

Banyak Petisi untuk kembalikan WFH, Kamu Setuju Gak?

Jalanan yang macet, polusi yang bertambah, rasa lelah harus menghadapi keadaan jalanan yang semakin ramai membuat banyak orang merasa energi mereka habis ketika sudah sampai di kantor, hal ini membuat para pekerja merasa lebih tidak produktif saat bekerja di kantor.

Saking rumitnya perjalanan menuju kantor ini, salah satu netizen Indonesia Riwaty Sidabutar sampai memulai petisi untuk mengembalikan WFH (Work From Home). Setelah dua tahun WFH karena Covid-19, mungkin kebanyakan orang mulai merasakan nyamannya bekerja dari rumah tanpa harus bangun lebih pagi hanya untuk menerjang kemacetan Jakarta. Belum lagi di musim hujan, banyak orang yang terjebak kemacetan hingga berjam-jam.

Meskipun terdengar menyenangkan, WFH punya tantangannya sendiri, lho! Salah satunya adalah tidak semua pekerjaan bisa dilakukan di rumah, beberapa butuh koordinasi antar muka. Ada juga beberapa hal yang dikhawatirkan oleh perusahaan ketika WFH, seperti produktifitas pekerja yang menurun. Supaya kamu bisa jalanin WFH dengan lancar, kamu harus baca artikel ini sampai habis karena kita akan bahas beberapa tips biar produktivitas kamu ketika WFH lancar terus!

Cara Agar Tetap Produktif Ketika WFH

Menciptakan Ruang Kerja yang Nyaman

Menciptakan ruang kerja yang nyaman dapat membantu kamu meningkatkan fokus selama WFH. Kamu bisa membuat ruang kerja kamu senyaman mungkin, seperti meja dan kursi yang nyaman digunakan dalam waktu lama

Ruang Kerja Tertata Rapih

Ruang kerja yang tertata rapih saat bekerja bisa bikin kamu tambah senang ketika mengerjakan pekerjaan kamu. Pastiin  kamu membereskan ruang kerja kamu sebelum dan sesudah bekerja ya!

Set Jadwal Kerja dan susun prioritasnya

List kerjaan kamu banyak? Coba set jadwal kerja dan susun prioritasnya berdasarkan yang paling penting. Dengan menyusuk jadwal kerja dengan rapih, kamu bisa monitor kerjaan kamu selama WFH dengan baik.

Komunikasi yang Baik

Ketika WFH, komunikasi jadi hal yang penting antar rekan kerja. Supaya kamu bisa bekerja dengan nyaman, kamu harus membangun komunikasi yang baik, sehingga pekerjaan kamu bisa lancar.

Work, Life, Balance

Karena bekerja di rumah, kadang kamu jadi susah fokus. Utamakan Work, Life, Balance supaya kamu lebih bisa fokus sama pekerjaan kamu tanpa ngerasa burnout atau gak punya waktu bersenang-senang.

Itulah beberapa tips supaya kamu bisa tetap produktif ketika WFH. Kamu bisa coba terapkan semua tipsnya supaya WFH kamu makin maksimal yuk!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading