5 Cara Membuat Iklan yang Menarik, Dijamin Bikin Banjir Order! - iSeller Blog

5 Cara Membuat Iklan yang Menarik, Dijamin Bikin Banjir Order!

cara membuat iklan yang menarik

Iklan dalam sebuah bisnis adalah hal yang sangat lazim karena produk harus dikenal oleh konsumen. Kira-kira, bagaimana cara membuat iklan yang menarik?

Iklan sendiri memiliki peran yang cukup penting dalam memasarkan dan memperluas jaringan segmentasi pembeli. Iklan diperlukan sebagai sebuah strategi pemasaran yang cukup efektif dalam menjaring konsumen. Tentunya, konsumen akan lebih tahu dan mengerti jenis produk atau jasa apa yang kamu tawarkan.

Nah, cara membuat iklan yang menarik bisa dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal. Apa sajakah itu?

Kenapa Kamu Perlu Membuat Iklan yang Menarik?

cara membuat iklan yang menarik
Sumber: Freepik

Iklan termasuk media yang bisa memberikan dampak besar bagi siapa saja yang melihatnya. Selain memiliki fungsi dalam memberikan informasi untuk bisnis, menyampaikan pesan atau ide yang bisa membuat masyarakat bisa membaca dan tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan juga termasuk fungsi lain dari iklan.

Sebelum mengetahui bagaimana cara membuat iklan yang menarik, berikut ini adalah ciri-ciri dari iklan yang baik dan layak:

  • Menggunakan kata-kata yang sopan, tepat, logis, dan mudah dipahami.
  • Menggunakan kata yang persuasif.
  • Berisi tentang penjelasan atas produk atau jasa.
  • Pesan atau informasi disampaikan secara komunikatif dan informatif.

Setelah mengetahui ciri-ciri iklan yang baik, hal lain yang perlu diketahui adalah pentingnya iklan atau manfaat iklan, baik untuk masyarakat maupun pihak yang mengeluarkan iklan.

  • Sebagai sarana untuk memberikan informasi mengenai manfaat dari produk atau jasa yang ditawarkan di dalam iklan.
  • Mendapatkan konsumen baru supaya produk yang diiklankan laris terjual.
  • Sebagai media untuk meningkatkan hasil penjualan.
  • Mempromosikan dan memperkenalkan suatu produk, jasa, maupun bisnis ke masyarakat luas.
  • Mempertahankan serta membangun identitas perusahaan.
  • Meningkatkan dan mengembangkan reputasi perusahaan.
  • Sebagai media untuk mendapat keuntungan finansial yang lebih besar untuk perusahaan.

Baca juga: Penerapan Omnichannel dalam Bisnis, Ini 5 Strateginya!

Cara Membuat Iklan yang Menarik

cara membuat iklan yang menarik
Sumber: Freepik

Cara membuat iklan yang menarik, kamu bisa perhatikan beberapa poin penting di bawah ini:

1. Ciptakan Detail Iklan yang Kreatif

Kebanyakan masyarakat suka melihat iklan yang menggunakan ide yang segar. Cara membuat iklan yang menarik dengan menciptakan detail yang kreatif memang penting supaya bisa menjadi pembeda yang nyata dalam menarik perhatian konsumen. Tapi pastikan kreativitas itu harus bermakna positif, sehingga tidak akan menimbulkan kontroversial di kalangan konsumen.

2. Pilih Judul dan Moto yang Berbeda dan Unik

Tips berikutnya, kamu bisa membuat judul dan moto yang unik untuk bisa menarik minat konsumen guna melihat iklan secara keseluruhan. Gunakan bahasa yang fleksibel atau menyesuaikan dengan produk yang dijual, yang bisa membuat konsumen menjadi penasaran dengan apa sebenarnya keunggulan dari produk yang diiklankan.

3. Pasang Penawaran yang Menarik

Pastikan kamu juga memasang penawaran yang menarik dalam iklan. Misalnya berupa beli 1 gratis 1, potongan harga, dan lain sebagainya.

4. Lengkapi dengan Informasi, Testimoni, dan Nilai Positif Produk

Cara membuat iklan yang menarik, jangan sampai lupa untuk mencantumkan informasi secara detail terkait produk atau jasa yang ditawarkan. Selain bermanfaat untuk masyarakat, iklan yang memuat informasi detail akan membuat iklan menjadi lebih efektif. 

Kemudian untuk bisa mencuri perhatian konsumen, cara membuat iklan yang menarik adalah dengan mencantumkan testimoni di dalam iklan. Testimoni ini bisa menjadi bagian yang penting dalam membangun kepercayaan konsumen dengan perusahaan atau terhadap produk yang dijual. Dan bisa juga memberi tahu nilai positif produk atau keunggulan produk yang ditawarkan kepada konsumen. Beberapa keunggulan yang dimaksud bisa berupa pelayanan customer service 24 jam atau keunggulan lainnya. 

5. Pilih Platform yang Tepat untuk Beriklan

Cara membuat iklan yang menarik berikutnya adalah dengan memilih platform yang tepat. Pemilihan platform yang tepat sangat penting, karena bisa menentukan konsumen jenis apa yang dimungkinkan tertarik terhadap produk atau layanan yang ditawarkan.

Platform yang dimaksud tidak hanya berupa media sosial saja, ya! Sebab ada beberapa platform lain yang juga bisa dimanfaatkan supaya bisa mendapatkan banyak perhatian dari konsumen. Yang terpenting, kamu harus bijaksana dalam memilih platform

Baca juga: Terapkan Digital Marketing pada Bisnis, Ini 7 Strateginya

iSeller hadir untuk membantu kamu dalam pemasaran, mengelola bisnis, dan berjualan di berbagai platform media sosial. Semua perangkat pemasaran yang kamu butuhkan untuk membangun bisnis yang sukses dan menguntungkan sudah tersedia, sehingga membuat promosi yang menarik bisa dilakukan dengan mudah untuk melejitkan penjualan.

Dengan penggunaan sistem dari iSeller, kamu akan lebih mudah dalam mengelola penjualan dari berbagai platform secara terintegrasi. Semua metode pembayaran juga tersedia lengkap, jadi konsumen akan lebih mudah saat melakukan transaksi. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai fitur-fitur iSeller, kamu berkesempatan untuk COBA GRATIS sekarang.

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading