Jangan di Skip! Ini 9 Cara Jualan di Grab Food Agar Cuan - iSeller Blog

Jangan di Skip! Ini 9 Cara Jualan di Grab Food Agar Cuan

cara jualan di grab food

Bisnis kuliner memang menjadi salah satu jenis bisnis yang menjanjikan dan banyak digandrungi. Tapi supaya bisa mendapatkan keuntungan yang besar, diperlukan keahlian dan kecekatan dalam melihat peluang untuk mempromosikannya. Di era yang serba canggih saat ini, kamu bisa memanfaatkan platform layanan pesan antar makanan secara online, seperti Grab Food. Lantas, bagaimana cara jualan di Grab Food agar bisa mendatangkan untung besar?

Memiliki banyak pilihan merchant, Grab Food juga terkenal dengan banyaknya promo menarik yang ditawarkan di dalamnya. Apakah kamu adalah salah satu pelaku bisnis kuliner yang ingin menyasar lebih banyak target konsumen melalui pemasaran online?

Jika iya, mendaftarkan bisnis kamu ke Grab Food akan menjadi salah satu solusi untuk mencapai tujuan itu. Di bawah ini akan dijabarkan secara lengkap keuntungan dari mendaftar Grab Food untuk merchant, hingga cara jualan di Grab Food. Yuk, simak!

4 Keuntungan Mendaftar Grab Food Merchant

Grab Food adalah salah satu layanan pesan antar makanan secara online di Indonesia yang banyak diminati. Jika kamu belum bergabung dengan Grab Food, berikut ini adalah beberapa keuntungan dari mendaftarkan bisnis kuliner kamu ke platform online food delivery yang satu ini:

  • Mengingat pengguna Grab Food sudah tersebar di mana saja, jadi dengan terdaftar sebagai Grab Food Merchant maka kamu dapat memasarkan menu dengan mudah dan menjaring para konsumen secara lebih luas.
  • Dengan memasarkan menu melalui Grab Food, berarti semakin banyak juga konsumen yang mengetahui keberadaan usaha makanan kamu sehingga akan meningkatkan omset lebih banyak.
  • Kamu tidak perlu jauh-jauh dan lelah mengantar pesanan online sendiri, karena sudah ada mitra driver Grab Food yang akan menjemput dan mengantarkan pesanan kepada pihak konsumen.
  • Keuntungan lain sebagai Grab Food Merchant adalah kamu bisa promosi secara murah, karena usaha makanan dan minuman sudah terpampang di aplikasi Grab Food. Yang artinya, secara tidak langsung hal itu akan memperluas keberadaan usaha kamu. Apalagi jika rating dan review dari para konsumen cukup tinggi, sudah pasti usaha makanan jadi semakin terkenal.

Bagaimana Cara Jualan di Grab Food yang Efektif?

cara jualan di grab food
Sumber: iSeller

Jika kamu benar-benar ingin terdaftar sebagai Grab Food Merchant, berikut ini adalah cara jualan di Grab Food yang perlu diperhatikan:

  1. Pertama, silakan kunjungi website resmi Grab Food untuk mendaftar.
  2. Setelah berhasil mendaftar, pastikan kamu memeriksa email dari Grab Food dan melakukan verifikasi.
  3. Setelah mengisi formulir verifikasi restoran, masukkan jadwal Grab Food dengan cara memilih waktu buka-tutup Grab Food sesuai dengan hari dan jamnya. Perlu dipahami, jam kerja restoran akan sangat mempengaruhi tingkat jualan di Grab Food, jadi perhatikan dan sesuai dengan lokasinya, ya!
  4. Cara jualan di Grab Food selanjutnya adalah memasukkan nama makanan, harga dan daftar menu restoran sesuai dengan yang kamu jual. 
  5. Jika pendaftarannya sudah selesai, tim Grab Food akan melakukan verifikasi lalu memberikan hasilnya melalui email. Jika ternyata restoran kamu lolos dan diterima, maka kamu akan dikirimkan kontrak secara langsung lewat email.
  6. Silakan buka kontrak Grab Food dari email, lalu isikan semua data yang diperlukan untuk menyetujui kemitraan. Di dalam kontraknya sudah terdapat semua peraturan yang wajib dipenuhi, jadi baca terlebih dahulu dengan seksama dan kirimkan ke Grab Food kembali setelah diisi.
  7. Setelah resmi aktif, kamu wajib mengaktifkan OVO sebagai alat pembayaran dan Grab Merchant untuk menangani semua jenis transaksinya. 
  8. Langkah terakhir yang wajib dilakukan adalah training di mana kamu akan diwajibkan untuk membaca semua materi yang diberikan. Semua materinya bisa diakses melalui website atau aplikasi Grab Merchant, di mana materi itu akan membantu kamu jualan di Grab Food.
  9. Setelah semua prosesnya selesai, kini kamu sudah dapat mulai jualan di Grab Food! Tentunya dengan mematuhi semua aturan yang berlaku, ya.

Baca juga: Kenalan dengan Guerilla Marketing dan Trik Menjalankannya, Yuk!

Tingkatkan Penjualan dengan iSeller Online Ordering!

cara jualan di grab food
Sumber: iSeller

Kalau sudah tahu bagaimana cara jualan di Grab Food dan sederet keuntungannya, jangan lupa untuk menggunakan iSeller. iSeller hadir sebagai solusi pemesanan online untuk F&B dengan design mobile terbaru yang dilengkapi dengan layanan pengiriman dan pembayaran terintegrasi.

Memangnya, bagaimana iSeller F&B Online Ordering bisa membantu bisnis Anda?

  • iSeller menyediakan sistem penjualan terlengkap. Website kamu sudah memiliki fitur penjualan terlengkap mulai dari katalog produk hingga sistem checkout, promotion, membership, loyalty, dan banyak lagi lainnya.
  • Sangat mudah digunakan, tidak perlu coding. Tidak perlu jasa teknisi atau pengetahuan programming, cukup aktifkan F&B Online Ordering di iSeller dan kamu sudah bisa dapatkan website pemesanan online untuk restoran kamu.
  • Integrasi metode pembayaran dan pengiriman. Tidak perlu lagi repot untuk mengurus kerjasama dengan bank dan agensi pengiriman, karena semua sudah terintegrasi dan hanya perlu kamu aktifkan saja.

Baca juga: Pahami Cara Menghitung Modal Awal Bisnis Beserta Rumusnya

Menariknya lagi, iSeller juga memberikan kebebasan untuk kamu mengatur dan menjadwalkan pengiriman atau memberikan pelanggan opsi pick up di outlet. Jika ingin mengirim barang dengan kurir pribadi pun tidak masalah! Kamu bahkan bisa mengatur gratis ongkir untuk jarak tertentu, lho.

Yuk, kembangkan bisnis restoran kamu dengan berjualan online. Registrasi sekarang juga!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading