Masih Bimbang? Ini Kelebihan Kasir Digital Dibandingkan Kasir Manual! - iSeller Blog

Masih Bimbang? Ini Kelebihan Kasir Digital Dibandingkan Kasir Manual!

Kelebihan kasir digital untuk bisnis

Banyak yang mengira menjalankan bisnis harus selalu repot dan memakan waktu, padahal gak juga. Sekarang, perkembangan teknologi membantu para pebisnis dengan menghadirkan sistem yang efektif untuk mereka bisa menjalankan operasional bisnisnya. Salah satunya dengan memanfaatkan kasir digital.

Kasir digital atau yang sering kita sebut Point Of Sales (POS) adalah pilihan terbaik bagi kamu yang ingin operasional bisnismu lebih efektif dan mudah. Kasir digital biasanya dirancang khusus untuk menjalankan operasional bisnis yang sudah memiliki sistem canggih yang dapat membantu kamu melihat notifikasi stok produk secara langsung melalui tampilan menu.

Baca juga: 7 Cara Meningkatkan Omset Penjualan Dengan Efektif

Setelah mengetahui sedikit manfaatnya, berikut kita akan bahas lebih dalam tentang kelebihan kasir digital dibandingkan dengan kasir manual.

Kelebihan Kasir Digital

Data Penjualan Tersimpan dengan Aman

Data penjualan sangat penting untuk usahamu karena berdasarkan data penjualan ini, kamu bisa melakukan analisis perkembangan usahamu. Kasir digital akan menyimpan data penjualanmu dengan aman sehingga kamu tidak perlu takut datamu akan hilang.

Memudahkan Transaksi

Dengan adanya kasir digital, transaksi penjualan akan lebih mudah untuk dilakukan karena data seperti harga sudah tercantum dan perhitungan transaksi juga bisa dilakukan dengan otomatis. Kamu juga bsia melakukan perubahan saat transaksi, misalnya menambah nominal diskon atau mengubah pajak satu produk. Semuanya bisa jadi lebih cepat dan efisien.

Stok Produk Ter-update Otomatis

Jika kamu biasanya mengecek stok produk secara manual, adanya kasir digital akan membantu memudahkan dalam mengecek stok produk karena semua stok produkmu akan ter-update otomatis!

Apalagi jika bisnismu adalah bisnis yang mengharuskan  perputaran produk secara cepat, meng-update stok barang secara konsisten akan sangat berpengaruh.

Adanya kasir digital memungkinkan kamu memantau update stok produk secara real-time, sehingga kamu dapat menjaga kualitas produk yang kamu jual hingga sampai ke tangan konsumen. Tidak ada lagi kesalahan input jumlah produk atau kesalahan lain yang bisa terjadi ketika kamu melakukan perhitungan stok secara manual. Inilah kelebihan kasir digital dibandingkan kasir manual

Metode Pembayaran Terintegrasi

Jika kasir manual biasanya hanya menerima pembayaran berupa cash. Kasir digital memiliki beragam metode pembayaran yang bisa digunakan oleh pelanggan kamu, salah satunya adalah metode pembayaran digital. Selain lebih mudah, transaksi digital lebih banyak peminatnya karena lebih aman.

Laporan Penjualan Otomatis

Laporan penjualan sangat penting dalam setiap usaha, karena itu laporan penjualan harus kamu buat dalam beberapa periode. Beberapa kasir digital juga telah menyediakan laporan penjualan secara otomatis yang bisa kamu lihat. Kamu jadi tidak perlu repot lagi membuat laporan penjualan setiap saat.

Baca juga: Mengenal Sistem Laporan Penjualan dan Manfaatnya

Salah satu kasir digital yang menyediakan laporan penjualan secara otomatis adalah iSeller. Kamu bisa memilih laporan penjualan berdasarkan klasifikasi tertentu, seperti per bulan, hari, jam, tahun, channel, outlet, mesin kasir, pelanggan, pengguna, penyaji, diskon, promo.

Dengan laporan yang detail ini, kamu bisa cek perkembangan usaha kamu setiap harinya. Kamu bisa coba pakai iSeller secara gratis sekarang!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading