Peluang Bisnis 2023 Paling Menjanjikan yang Siap Dijalankan - iSeller Blog

Peluang Bisnis 2023 Paling Menjanjikan yang Siap Dijalankan

peluang bisnis 2023

Selain menguntungkan dan mampu menghasilkan pendapatan tambahan, menjalankan peluang bisnis 2023 juga akan mengajarkanmu berbagai hal. Mulai dari mengatur keuangan, menjalin komunikasi yang baik dengan banyak orang, hingga menjadi pemimpin dalam banyak hal.

Memulai bisni sendiri memang tidak mudah, kamu akan sering menghadapi situasi di mana kamu bingung saat mencari peluang bisnis. Bagi kamu yang berada di posisi ini, tak perlu risau karena di bawah ini telah disiapkan daftar peluang bisnis 2023 yang bisa kamu coba! Perhatikan dan lihat selengkapnya, yuk!

Peluang Bisnis 2023 yang Paling Menjanjikan

peluang bisnis 2023
Sumber: Freepik

Di bawah ini adalah daftar peluang bisnis 2023 paling menjanjikan yang siap untuk dijalankan. Apa sajakah itu?

  1. Bisnis Franchise. Bagi kamu yang ingin punya bisnis sendiri tetapi takut untuk memulai dari awal, maka kamu bisa memilih bisnis franchise. Ini merupakan sebuah sistem bisnis di mana kamu membeli hak milik berupa merek dagang, lisensi dan lainnya untuk pemilik. Bisnis ini bisa berupa apa saja, mulai dari franchise makanan dan minuman, bisnis jasa, jasa keuangan, retail, dan masih banyak lagi lainnya.
  2. Bisnis Afiliasi. Kalau kamu ingin memulai bisnis tanpa modal, maka bisnis afiliasi adalah jawabannya. Nantinya, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari komisi yang kamu terima untuk setiap produk yang berhasil terjual. Produk tersebut bisa didapatkan dari retailer atau perusahaan yang membuka program ini. Caranya sederhana, kamu tinggal memasarkan produk tertentu tanpa harus membelinya. Misalnya, kamu hanya perlu mendistribusikan tautan produk di platform jual beli.
  3. Dropshipper. Selain bisnis afiliasi, kamu juga tidak perlu menginvestasikan modal apa pun di bisnis dropshipper ini. Cara kerjanya cukup mudah, kamu tinggal membeli produk sesuai dengan pesanan pelanggan lalu mengirimkannya ke alamat pembeli. Pastikan kamu memilih pemasok yang terpercaya dengan harga produknya cukup datar, ya. Tujuannya adalah supaya kamu tidak hanya memuaskan pelanggan, tetapi juga mendapatkan untung dari setiap transaksi.
  4. Bisnis F&B. Makanan adalah kebutuhan pokok manusia, jadi membuka bisnis di bidang F&B ini pasti bisa menjadi peluang yang sangat menguntungkan. 
  5. Bisnis Laundry Pakaian. Bisnis laundry juga termasuk dalam daftar peluang bisnis 2023 yang menjanjikan. Apalagi jika lokasi laundry berada di area yang terdapat pekerja kantoran, hingga mahasiswa. Kantor yang sibuk dan mahasiswa tidak punya waktu untuk mencuci pakaian, ini bisa menjadi peluang bisnis yang bagus untuk kamu.
  6. Toko Online. E-commerce adalah peluang bisnis 2023 yang populer saat ini. Di zaman yang menuntut serba teknologi seperti sekarang ini, kamu bisa dengan mudah menjual apa saja di toko online.
  7. Kursus Online. Kalau kamu memiliki keahlian di bidang tertentu, maka membuka bisnis kursus online bisa menjadi hal yang cukup menjanjikan. Misalnya, jika kamu aktif menguasai bahasa asing, kamu bisa menjadi guru bahasa asing di berbagai platform.
  8. IT Service (Web, SEO, Digital Marketing). IT service adalah bidang yang bisa dilakukan di mana saja, dengan komputer atau laptop dan koneksi internet yang stabil. Jika memiliki pengetahuan tentang bahasa pemrograman, optimasi SEO, digital marketing dan lain sebagainya, maka kamu bisa mencoba membuka bisnis di industri jasa.

Baca juga: Buat Online Store Mudah dengan Platform yang Tepat

Tips Menjalankan Bisnis Bagi Pemula

peluang bisnis 2023
Sumber: Freepik

Sebelum terjun langsung dalam menjalankan peluang bisnis 2023, sebaiknya kamu mengetahui lebih dalam tentang ilmu bisnis. Ini cara-cara belajar bisnis yang bisa kamu lakukan.

  • Cara belajar bisnis bagi pemula yang pertama adalah menentukan jenis bisnis yang ingin kamu jalankan. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam membuat perencanaan bisnis.
  • Memilih ide tepat dan tidak bertele-tele adalah cara belajar bisnis bagi pemula yang perlu kamu terapkan. Saat baru memulai, sebaiknya kamu fokus ke satu ide bisnis saja, supaya bisa lebih mudah mengembangkannya. Begitu satu ide bisnis tersebut berkembang, barulah kamu bisa berpindah untuk mencoba ide bisnis lainnya.
  • Pelajari cara membuat business plan, karena bisnis yang direncanakan secara matang akan membuat potensi keberhasilannya semakin tinggi.
  • Kalau sudah memahami business plan, berikutnya adalah mempelajari perhitungan modal dan omset. Selain modal dan omset, ada beberapa komponen keuangan lain yang perlu dipelajari, misalnya cara menghitung BEP, profit, profit setelah pajak, dan lain sebagainya.
  • Jangan malas untuk belajar konsep dari buku-buku bisnis yang terbaru.
  • Setelah mempelajari teori, kamu bisa mulai mempraktikkan teori bisnis yang telah dipelajari dengan belajar bisnis modal kecil. Sehingga jika terjadi kerugian, kamu tidak akan kehilangan uang dalam jumlah besar.
  • Cari dan temukan mentor pebisnis yang sudah sukses.
  • Ikut serta dalam seminar bisnis dan kewirausahaan.
  • Aktif berpartisipasi di pameran bisnis, supaya dapat mempelajari produk apa saja yang sedang tren saat ini. Selain itu, kamu juga bisa memperbanyak jaringan bisnis dengan peserta pameran.
  • Pastikan kamu melakukan evaluasi bisnis yang berkelanjutan.

Baca juga: 7 Cara Meningkatkan Omset Penjualan Dengan Efektif

Belajar bisnis sebenarnya mudah, tapi sayangnya mayoritas orang melakukannya dengan cara yang salah. Hingga akhirnya yang dikuasai hanya teori-teori bisnis saja, tanpa tahu bagaimana cara mempraktekkannya.

Menjadi seorang pebisnis, kamu harus pandai dan bijak dalam hal pengelolaan keuangan. Kini kamu bisa mengandalkan iSeller sehingga kamu akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis menggunakan POS System yang handal dari iSeller.

Sistem iSeller akan mengintegrasikan berbagai macam kanal penjualan yang kamu miliki, sehingga semua pelaporannya akan lebih mudah diakses pada satu perangkat saja. Sistem iSeller juga sangat adaptif pada berbagai jenis bisnis kekinian. Jadi, silakan langsung klik di sini untuk melihat detail informasinya!

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading