Suka Duka Kerja Dari Kantor, Kamu Ngalamin yang Mana? - iSeller Blog

Suka Duka Kerja Dari Kantor, Kamu Ngalamin yang Mana?

suka duka WFO

Semenjak pandemi sudah berakhir, banyak perusahaan yang sudah kembali memberlakukan Work From Office. Tau gak sih kalau 31% pekerja merasa lebih produktif saat WFO dibandingkan saat mereka WFH? Inilah salah satu Suka Duka bekerja dari kantor, Kamu ngalamin yang mana nih?

Kalau kantor kamu tim WFO, yuk kita bahas suka duka kerja dari kantor!

Manfaat Work From Home

Bisa OOTD Gemas!

Suka yang pertama adalah ketika kamu ke kantor, kamu pasti selalu tampil rapih dong. Buat kalian yang suka fashion, ke kantor bisa jadi cara kamu mengekspresikan gaya fashion kamu. Kamu bisa juga ajak teman kantor kamu buat bikin OOTD gemas biar kalian keliatan makin kompak.

Bisa Jajan Bareng

Makan dan jajan bareng adalah salah satu cara menyenangkan dan bisa ngilangin stress loh! Ketika kerjaan yang numpuk sudah selesai dan kepala kamu udah mulai penuh, coba ajak temen-temen jajan deh! Perut kenyang, hati senang.

Kerja Bisa Lebih Fokus

Karena kerja gak deket kasur dan sambil tiduran, kamu bisa kerja lebih fokus! Di kantor juga minim distraksi, jadi kamu bisa benar-benar fokus ke pekerjaan yang kamu lagi kerjakan sekarang.

Koordinasi Lebih gampang!

Komunikasi adalah salah satu hal penting ketika kamu bekerja. Seringkali ketika kita WFH, komunikasi antar pekerja dan divisi sulit dilakukan, sehingga sering terjadi miskomunikasi.

Kekurangan Work From Home

Meskipun terdengar menyenangkan, ada juga beberapa kekurangan bekerja dari kantor, lho, yaitu:

Harus Bangun Pagi

Buat kalian yang suka begadang dan susah bangun pagi, keharusan untuk bangun pagi untuk siap-siap ke kantor jadi tantangan tersendiri. Untuk mengatasi ini, coba atur jam tidur kamu deh. Supaya bisa bangun pagi dan lebih segar ketika di kantor.

Stress Karena Macet

Kekurangan kedua adalah macet. Berjam-jam di jalan, kamu bisa stress karena menghadapi macet di jalan dan setiap hari. Sudah polusi, bau asap, panas. Kebayang kan pusingnya gimana?

Gak bisa Curi tidur

Sttt…yang ini emang gak boleh ya harusnya! Seringkali beberapa orang curi-curi waktu 10 menit untuk power nap. Kalau di kantor, mana bisa? Kalau cuma 10 menit sih masih gak papa deh, asal jangan satu jam ya!

Sampai Rumah Malam

Saking malesnya macet-macetan, kadang kita sengaja buat nongkrong dulu untuk menghindari macet. Tapi, sering banget kita jadi sampai rumah sudah terlalu malam dan orang rumah sudah tidur. Jadi berkurang deh waktu sama orang-orang di rumah.

Itulah beberapa suka duka WFO yang sering terjadi. Kalau kamu tim mana nih, WFH atau WFO?

Published by iSeller Team

Need to grow your business? Contact us at +62-812-1111-8300

Leave a Reply

Discover more from iSeller Blog

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading